RSS Feed

Anak SD: Cita-citaku menjadi Dokter hewan !!

Posted on

anak SDSepulang dari memberikan materi presentasi sebagai freshgraduate dokter hewan pada Introvet mahasiswa baru angkatan 45 FKH IPB (Sabtu, 15/08/2009). Penulis seperti biasa naik angkot menuju ke kosan didaerah Cibanteng, Ciampea Bogor. Ditengah jalan, ada sekelompok anak-anak Sekolah Dasar (SD) yang bersama-sama naik angkot. Jumlahnya sekitar lima orang. Melihat dari seragam olahraga yang mereka kenakan, jelas terlihat mereka berasal dari sekolah dasar negeri di daerah Darmaga.

Anak SD itu sambil ‘menyeruput’ es kelapa dengan nikmatnya, mereka terus bercanda sepanjang jalan. Entah apa yang mereka bicarakan yang jelas sejak mereka pertama naik angkot sudah membincangkan suatu masalah, kelihatannya serius memang, tetapi kedengarannya mereka tidak membicarakan masalah siapa menteri Pertanian RI kabinet yang baru.

Karena melihat mereka ribut, penulis pun tertarik untuk ngobrol bersama meraka. “Sudah kelas berapa dek?” Tanya penulis membuka percakapan. “kelas 6 Bang” jawab mereka dengan kompak seperti layaknya paduan suara mahasiswa -Gita Klinika- miliknya FKH IPB. “Berarti tahun depan lulus SD ya? kamu cita-citanya mau jadi apa?” tanya penulis berikutnya kepada masing-masing anak. Dipastikan jawaban mereka pun beragam. Ada yang ingin menjadi masinis, Tentara, Pemain bola dan Guru. Tetapi ada satu anak yang membuat penulis kaget, yakni dia bercita-cita ingin menjadi dokter hewan. “Dokter manusia atau dokter hewan?” Tanya penulis meyakinkan. “Dokter hewan bang…karena dokter manusia sudah banyak” jawab dia yang katanya bernama Eko Pujo, bapaknya kerja di IPB (Nggak tahu kerjanya apa) dan rumahnya tinggal didaerah Ciampea. Berawal dari jawaban anak itu, penulis pun kemudian ngobrol dan anak-anak itu pun saling bertanya dengan antusias.

Cerita ini nyata, fakta dan benar adanya. Untuk membuktikan kebenarannya, penulis pun memoto mereka, meskipun sayang sekali wajah mereka tidak terfoto semua. Sungguh profesi dokter hewan ternyata sudah menjadi harapan dan cita-cita anak SD jaman sekarang, yang mungkin ini agak berbeda dengan jaman penulis yang baru mencita-citakan menjadi seorang dokter hewan ketika SMA kelas III.

http://duniaveteriner.com/2009/08/anak-sd-cita-citaku-menjadi-dokter-hewan/print

 

About thisnia

this is me

2 responses »

  1. saya ingin seklai menjadi dokter hewan, mau tanya 1 hal jantung kuda ada di kiri apa di kanan bang? makasih

    Balas
  2. jantung terletak di belakang tulang sternum, tepatnya di ruang mediastinum diantara kedua paru-paru dan bersentuhan dengan diafragma..

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: